Flickr Gallery

8 Alasan Hunter x Hunter Harus Kamu Tonton!

Hunter x Hunter (2011) adalah remake dari anime Hunter x Hunter (1999) yang diadaptasi dari manga karya Togashi Yoshishiro. Bercerita tentang petualangan Gon yang berawal dari mengikuti ujian Hunter dalam rangka untuk menemukan ayahnya. Pada ujian hunter tersebut Gon bertemu dengan teman-temannya. Langsung saja, simak alasan mengapa Hunter x Hunter layak untuk ditonton.

DIMULAI DARI 0
Para tokoh utama di Hunter x Hunter tidak langsung kuat dari awal. Bahkan untuk Killua yang merupakan pembunuh yang handal, ketika berhadapan dengan nen dan sejenisnya juga tak berkutik. Karena itulah mereka berlatih teknik-teknik tersebut mulai dari awal lagi untuk meningkatkan kekuatan mereka.

TAKTIK DAN STRATEGI
Anime shounen identik (tidak semua) dengan para pemeran yang jarang berpikir dan hanya mengandalkan kekuatan. Namun tidak untuk Hunter x Hunter, mereka selalu menggunakan taktik dalam bertarung. Meskipun Gon sang tokoh utama juga tidak pintar namun dia dan yang lainnya selalu menggunakan
taktik dan mengikuti strategi yang telah direncanakan.

DETAIL
Mungkin beberapa dari kalian tidak suka alasan yang tidak jelas dengan hal yang telah terjadi di suatu anime. Misalnya bagaimana cara si A melakukan serangan seperti itu? Di Hunter x Hunter kalian akan lebih mudah memahami apa yang terjadi, karena hampir disetiap aksi yang membuat kalian bingung, selalu ada penjelasan entah itu dari narator maupun pikiran tokoh lain.

ORGANISASI KEJAHATAN
Hunter x Hunter memiliki organisasi kejahatan yang bernama Gen'ei Ryoudan. Mereka adalah sekelompok bandit dengan kekuatan yang sangat hebat. Memang benar disepanjang cerita Hunter x Hunter mereka melakukan banyak kejahatan, namun para penggemar HxH tidak benar-benar membenci mereka, bahkan kemunculan Gen'ei Ryoudan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

CHARACTER DEVELOPMENT
Hampir seluruh karakter di Hunter x Hunter memiliki perang penting. Jarang sekali ada karakter yang hanya muncul sekali atau dua kali. Seumpama Pokkle yang tidak terlalu ada sangkut pautnya dengan tokoh utama, pada akhirnya muncul kembali dengan cerita yang mengejutkan. Dan juga Meleoron yang merupakan bawahan dari Meruem juga memegang peran penting untuk mengalahkan Chimera Ant. Tentu saja ada beberapa karakter yang masih misterius sampai sekarang seperti Chrollo dan Kurapika, namun tentunya ketika mereka kembali akan membawa kejutan baru.

PLOT
Hunter x Hunter memiliki keunggulan lagi karena apa yang terjadi selanjutnya hampir tidak bisa ditebak oleh penonton. Setelah ujian Hunter seluruh karakter tersebar diseluruh penjuru dunia, oleh karena itu tidak ada yang dapat menebak siapa yang akan menjadi lawan mereka selanjutnya dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Karakter yang pada awalnya dibenci bisa jadi selanjutnya kalian akan mulai menyukainya. Hal-hal seperti bekerja sama dengan lawan juga dapat terjadi disini. Petualangan Gon dan kawan-kawan membuat penonton ikut merasakan sensasinya dan untuk tambahan tidak ada fanservice di Hunter x Hunter!

TOKOH-TOKOH MISTERIUS

Hisoka, Illumi, Chrollo. Mereka adalah tokoh-tokoh berpengaruh di Hunter x Hunter, meskipun begitu mereka sangat misterius. Sebelumnya Kurapika, Meruem, Netero, Ging juga merupakan tokoh yang misterius, namun sudah banyak hal yang terungkap tentang mereka pada bagian akhir Hunter x Hunter (2011). Misteri yang terungkap sedikit demi sedikit inilah yang menjadi nilai plus untuk anime ini.

ART & SOUND
Tentu saja Hunter x Hunter (2011) memiliki kualitas gambar yang bagus. Dan jika dibandingkan dengan anime shounen lainnya Hunter x Hunter memiliki nuansa yang bertema 'Dark'. Efek suaranya juga sangat cocok dan tidak mengganggu. Ada 5 ending song dan semuanya enak didengar, meskipun opening songnya tetap sama dari awal hingga akhir.

Jadi gimana? Tertarik untuk menonton?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar